Sabtu, 16 Juli 2016

1 Info Tki Brunei Terpercaya Di Google

BLOG NAME || Artikel: Info Tki Brunei Terpercaya Di Google
Share Gan:


Nama Negara Brunei Darussalam berarti Negara Brunei yang penuh kedamaian. Ibukotanya Bandar Seri Begawan. Luas wilayahnya 5.765 km2 dengan jumlah penduduk hanya sekitar 390.000 jiwa (bayangkan betapa lenggangnya negara tersebut). Bentuk negaranya adalah Kesultanan Konstitusional dengan Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan bergelar Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Wadaulah, Sultan dan Yang Dipertuan Negara Brunei Darussalam. Agama mayoritas adalah Islam, sedangkan yang lainnya ada juga Kristen dan Budha. Bahasa yang dipergunakan pada umumnya adalah bahasa Melayu dan Inggris.
Kegiatan dibidang perekonomian/industri yang terbesar meliputi bidang perminyakan, pengilangan minyak, gas alam cair dan konstruksi. Ekspor utamanya yaitu minyak mentah, gas alam dan refined products.
Mata uang Negara Brunei Darussalam adalah Dollar Brunei (B$) tetapi ada juga yang menyebutnya Ringgit Brunei.
Dolar2resize
Negara Brunei Darussalam adalah negara mungil yang sangat kaya akan minyak, terletak di pantai barat laut Pulau Kalimantan. Bagian Barat merupakan dataran pantai yang berawa sedangkan bagian Timur berbukit. Titik tertinggi adalah bukit pagon ( 1850 m ) dan sungai utama adalah Sungai Belait. Brunei terbagi menjadi 4 distrik, yaitu : distrik Brunei Muara, distrik Tutong, distrik Belait, dan distrik Temburong.
petawilayah brunei bahan wordpres
Dengan luas wilayah yang kecil dan penduduk yang sedikit tetapi sumber daya alamnya melimpah maka pendapatan perkapita penduduk Brunei bisa dikatakan yang tertinggi di Asia atau bahkan di dunia. Dengan demikian rata-rata tingkat kehidupan warga Brunei berada di level menengah keatas.
Oleh karena itulah Brunei membuka diri menerima kehadiran kehadiran tenaga kerja asing untuk mengisi pos-pos pekerjaan diberbagai sektor. Tenaga kerja yang berada di Brunei mayoritas berasal dari Indonesia dan Filiphina, sebagian ada dari Banglades dan India.
Saat ini tercatat kurang lebih ada sekitar 59.000 pekerja Indonesia yang berada di Brunei (bandingkan dengan penduduk Brunei yang hanya 390.000 jiwa), hal itu artinya hampir 1/5 penghuni Brunei di isi oleh pekerja Indonesia. Dan Jumlah ini akan terus bertambah seiring pesatnya perkembangan sektor ekonomi di Brunei, sehingga membutuhkan dukungan tenaga kerja, utamanya dibidang jasa.
Keuntungan bekerja di Negara Brunei Darussalam bagi tenaga kerja Indonesia adalah budaya, bahasa, agama serta iklimnya hampir sama, jadi hal ini memudahkan bagi tenaga kerja untuk menyesuaikan diri dan tidak memerlukan persiapan khusus (terutama dalam segi bahasa). Disamping itu, karena Warga Negara Brunei berada dilevel kehidupan menengah keatas, rata-rata mereka memiliki pemahaman hukum yang tinggi, sehingga sangat bisa menghargai keberadaan pekerja asing. Bagaimanapun keberadaan pekerja asing dilindungi oleh undang-undang yang berlaku di Negara Brunei Darussalam. Terbukti hingga saat ini sangat kecil sekali timbul permasalahan TKI (kalaupun ada, biasanya TKI-lah yang membuat ulah).
Untuk rekan-rekan yang ingin bekerja/mengembangkan karir di brunei, silahkan mempelajari secara rinci informasi yang kami sampaikan dalam blog ini sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk bekerja di Negara Brunei Darussalam.
Bila anda berminat, silahkan baca informasi lebih lanjut untuk mengetahui secara detail mekanisme dan peluangnya.
Image | Posted on by | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

TAHAPAN PENEMPATAN TKI RESMI
KE NEGARA BRUNEI DARUSSALAM
Sebelum calon TKI memutuskan untuk berangkat bekerja ke Negara Brunei Darussalam, penting untuk memperhatikan aspek-aspek sebagai berikut yang dapat dijadikan bahan pertimbangan, diantaranya adalah:
1. LEGALITAS PERUSAHAAN.
Sebelum memutuskan untuk mendaftar, silahkan di cek terlebih dulu apakah perusahaan yang akan memberangkatkan ke Brunei adalah perusahaan yang resmi atau bukan. Perusahaan yang resmi berbentuk badan hukum yang dinamakan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS), dahulu dinamakan PJTKI (Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia). Surat Izin Usaha PPTKIS diterbitkan oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Daftar PPTKIS resmi dapat di cek atau diketahui di situs resmi BNP2TKI.
Berangkat melalui PPTKIS merupakan jalur yang resmi dengan prosedur yang tentunya resmi pula. Disamping itu aman dari penipuan (terutama dalam hal keuangan) dikarenakan setiap PPTKIS resmi yang terdaftar di BNP2TKI wajib memiliki deposito sebesar Rp 500.000.000,- (Limaratus Juta Rupiah) yang disimpan atas nama Kementrian Tenaga Kerja (yang dijadikan jaminan untuk menyelesaikan apabila terjadi permasalahan dengan calon TKI, diantaranya gaji tidak dibayar, gagal berangkat, dan permasalahan lain yang mungkin timbul dikemudian hari). Semua calon Tenaga Kerja kami proses secara resmi melalui PT. Mafan Samudra Jaya, Cabang Jl. SMUN 7 RT.003/001 Jatisampurna, Kranggan, Bekasi. Untuk keabsahan perusahaan, silahkan di cek di situs BNP2TKI.
2. PROSES PENDAFTARAN TKI KE BRUNEI.
a. Persyaratan umum, meliputi:
– Umur antara 21 tahun s/d 35 tahun.
– Memenuhi syarat/kriteria terhadap pekerjaan yang akan dilamarnya.
– Sehat secara fisik (tidak cacat jasmani) dan sehat rohani (mental).
b. Dokumen yang diperlukan untuk proses pendaftaran, meliputi:
– Kartu Tanda Penduduk (KTP).
– Kartu keluarga.
– Ijazah.
– Akte Kelahiran.
– Surat Ijin Keluarga di Ketahui oleh Kelurahan/Kantor Desa.
– Sertifikat ketrampilan/Surat pengalaman kerja yang mendukung profesi yang akan dilamarnya (jika ada).
– Photo 4×6 dan Foto seluruh badan.
– Paspor yang masih berlaku (bagi yang sudah memiliki).
– Paspor lama, yang sudah mati masa berlakuknya.
3. TES KESEHATAN DAN PEMBUATAN PASPOR.
a. Setelah persyaratan calon TKI dinyatakan lengkap dan telah melalui tes wawancara, maka tahapan selanjutnya calon TKI akan mengikuti tes kesehatan tahap awal (pra medical chek up). Pelaksanaan tes kesehatan tahap awal dapat dilakukan di Klinik terdekat di daerah asal calon tenaga kerja.
b. Bagi calon TKI yang belum memiliki paspor, akan dibuatkan paspor sesuai dengan prosedur yang berlaku.
4. PROSES PERIZINAN DAN PENEMPATAN.
a. Proses awal penempatan dilaksanakan dengan sistem pengiriman data calon TKI ke Agency Brunei yang menjadi mitra kerja kami atau langsung ke User/Majikan yang memberi Job Order kepada kami.
b. Proses pengajuan izin ke Departemen Buruh Brunei.
c. Setelah mendapatkan persetujuan izin dari Departemen Buruh Brunei selanjutnya adalah proses pengajuan visa (calling visa) ke Departemen Imigrasi Brunei.
d. Setelah selesainya calling visa, maka selanjutnya adalah tes kesehatan standar Brunei di Jakarta dan pengurusan perizinan di BP3TKI (Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI) serta pengurusan stempel/chop visa di Kedutaan Besar Brunei di Jakarta.
e. Selanjutnya calon TKI sudah dapat diberangkatkan ke Negara Brunei Darussalam. Pemberangkatan melalui jalur udara (bukan perjalanan darat melalui pontianak).
Keterangan: Untuk proses calon TKI dari mulai saat pendaftaran hingga proses pemberangkatan memakan waktu sampai dengan 3 bulan.
5. PEMBIAYAAN.
Proses pembiayaan calon TKI ke Brunei ada berbagai macam cara, hal ini tergantung kesepakatan dengan Majikan/Agency di brunei  pada saat penawaran job order. Adapun yang lazimnya adalah sebagai berikut:
a. Untuk PLRT (Penata Laksana Rumah Tangga), lazimnya tidak dipungut biaya, untuk biaya tes kesehatan, paspor dan biaya pemberangkatan ditanggung oleh perusahaan dan akan dipotongkan gaji setelah bekerja di Brunei. Dan selama PLRT tinggal di asrama, akan mendapatkan uang saku.
b. Untuk tenaga kerja wanita (non PLRT), lazimnya tidak dipungut biaya, untuk biaya tes kesehatan, paspor dan biaya pemberangkatan ditanggung oleh perusahaan dan akan dipotongkan gaji setelah bekerja di Brunei. Untuk tenaga kerja wanita (non PLRT) tidak mendapatkan mendapatkan uang saku. Atau untuk jenis pekerjaan tertentu harus proses dengan biaya sendiri (tidak system potong gaji).
c. Untuk Tenaga Kerja pria, baik yang memiliki keahlian ataupun non keahlian, lazimnya untuk proses pemberangkatan harus biaya sendiri yaitu biaya full sebesar Rp 9.000.000,- (Sembilan juta rupiah) dan selama bekerja di Brunei tidak ada potongan gaji. Biaya sebesar Rp 9.000.000,- tersebut belum termasuk biaya paspor dan biaya tes kesehatan). Ada juga yang berbiaya Rp 9.000.000 dan masih ada potongan gaji sebesar BND $. 100 x 5 bulan (tergantung jenis pekerjaannya)
d. Sistem potong gaji, untuk jenis pekerjaan tertentu ada juga pembiayaan dengan sistem potong gaji. Lazimnya potongan gaji sebesar BND $. 200 per bulan selama 6 bulan (tanpa uang muka). Pembiayaan sistem potong gaji tidak termasuk paspor dan tes kesehatan (harus ditanggung oleh calon TKI).
Keterangan: Untuk biaya tes kesehatan standar kerja ke Brunei Darussalam sebesar Rp 600.000,- (Enamratus ribu rupiah).
SARAN DAN HIMBAUAN KEPADA REKAN-REKAN CALON TKI TUJUAN
BRUNEI DARUSSALAM.
Kepada rekan-rekan calon TKI yang berminat untuk bekerja ke Negara Brunei Darussalam, kami sarankan untuk mengikuti prosedur jalur resmi, agar terjamin dalam segala hal selama menjalani kontrak kerja.
Banyak oknum yang bersifat perorangan maupun yang berkedok agency/perwakilan agency yang menawarkan pekerjaan ke brunei dengan cara mudah yang pada akhirnya akan menyengsarakan calon TKI sendiri. Proses tersebut dapat diamati, kira-kira sebagai berikut:
1. Tidak melalui PPTKIS atau tidak dapat menunjukkan legalitas perusahaannya sesuai prosedur yang berlaku.
2. Penawaran biaya lebih rendah, karena tidak harus mengurus berbagai perizinan yang diperlukan.
3. Setelah ada paspor, calon TKI langsung diberangkatkan dengan menggunakan visa pelancong/visit visa.
4. Biasanya dijanjikan gaji besar supaya calon TKI tertarik (padahan di Brunei sudah ada standar penggajian yang berlaku, sesuai pasaran).
KERUGIAN yang dialamai TKI bila berangkat secara illegal, diantaranya adalah:
1. Jika berangkat menggunakan visa pelancong/visit visa maka jelas hal tersebut sudah menyalahi aturan dengan resiko jika terkena razia dari Pihak departemen buruh ataupun Departemen Imigrasi Brunei, maka akan dideportasi/dipulangkan.
2. Jika berangkat menggunakan visa pelancong/visit visa maka hanya akan diberikan izin tinggal selama 2 minggu saja. Artinya sebelum masa berlaku visa-nya habis, TKI harus keluar Brunei dan kemudian kembali masuk ke Brunei lagi, hanya sekedar untuk mendapatkan perpanjangan visa pelancong. Bisa dibayangkan bahwa hal ini tentu akan menghabiskan gaji yang didapatnya.
3. TKI yang bekerja secara illegal, tentu tidak terdaftar di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brunei. Sehingga bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan (seperti musibah, atau masalah lain) maka akan lambat penanganannya.
4. Tidak mendapatkan perlindungan asuransi, hal ini mengakibatkan jika TKI tertimpa musibah/sakit maka harus berobat sendiri.
5. Bila majikan nakal dan tidak mau membayar gaji maka TKI akan rugi, karena tidak ada pihak yang akan menyelesaikan permasalahan tersebut.
6. Pada umumnya ketika TKI dibawa masuk ke Brunei, belum mendapatkan pekerjaan. TKI akan ditampung dirumah calo/makaler/agency tersebut sambil dicarikan pekerjaan. Dan selama dalam proses dicarikan pekerjaan tersebut, TKI harus menanggung biaya hidup sendiri.
7. Kenapa majikan di brunei mau mempekerjakan TKI illegal? Jawabannya adalah untuk mempekerjakan TKI illegal, majikan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengurus berbagai perizinan. Majikan hanya perlu membayarjasa ke calo/sponsor yang membawa TKI tersebut (inilah yang secara tidak langsung disebut human trafficking/perdagangan manusia.
PETUAH BIJAK:
Bekerja ke Luar Negeri belum tentu merupakan keputusan tepat yang dapat membawa keberuntungan bagi anda. Hanya karena melihat orang lain sukses di luar negeri, hal itu belum tentu berlaku pada diri kita. Orang yang sukses bekerja di luar negeri, berbekal semangat yang berlipat ganda dari yang sekedar kita kira. Orang yang sukses bekerja di Luar Negeri, bekerja lebih keras, lebih giat daripada yang kita kira. Orang yang sukses bekerja di luar negeri sesungguhnya adalah oran-orang pilihan, dan memang pantas disebut PAHLAWAN DEVISA. Jika anda hanya berbekal, coba-coba mengadu peruntungan, saya sarankan lebih baik untuk membatalkan niat anda. Sayang terhadap biaya yang harus anda keluarkan, akan terbuang percuma. Kasihan juga Perusahaan yang telah secara resmi memberangkatkan anda, akhirnya harus tertimpa masalah dan terkesan salah, karena ketidaksiapan anda untuk merantau di negeri orang. Hujan emas di negeri orang, jauh lebih baik hujan batu di negeri sendiri (silahkan renungi petuah bijak ini, niscaya anda akan sukses dimanapun berada).
Image | Posted on by | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

BERIKUT INI ADALAH INFORMASI KETERSEDIAAN LOWONGAN PEKERJAAN DI NEGARA BRUNEI DARUSSALAM YANG READY QUOTA (SIAP PROSES) PER TANGGAL 20 October  2015:
sentosa-hotel
LOWONGAN SENTOSA HOTEL KUALA BELAIT
MAINTENANCE GEDUNG
SYARAT: Pria, Umur 25 – 40 tahun, Berpengalaman kerja sebagai Maintenance mimimun 3 tahun. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000. Biaya proses berangkat 10 juta atau sistem potong gaji dengan ketentuan setelah ada kontrak.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji BND $. 28 per hari, Fasilitas tempat tinggal, asuransi, resmi visa kerja (makan sendiri).
TUKANG SERVICE AC
SYARAT: Pria, Umur 25 – 40 tahun, Berpengalaman kerja service AC mimimun 3 tahun. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000. Biaya proses berangkat 10 juta atau sistem potong gaji dengan ketentuan setelah ada kontrak.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji BND $. 22 per hari, Fasilitas tempat tinggal, asuransi, resmi visa kerja (makan sendiri).
TUKANG KAYU (Untuk perbaikan fasilitas hotel)
SYARAT: Pria, Umur 25 – 40 tahun, Berpengalaman kerja Tukang Kayu mimimun 3 tahun. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000. Biaya proses berangkat 10 juta atau sistem potong gaji dengan ketentuan setelah ada kontrak.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji BND $. 22 per hari, Fasilitas tempat tinggal, asuransi, resmi visa kerja (makan sendiri).
therapist pria Therapist wanita
THERAPIST
SYARAT: Pria & Wanita, Umur 25 – 35 tahun, Menguasai berbagai jenis tehnik therapis/pijat dan berpengalaman sebagai Therapist minimal 2 tahun (diutamakan bersertifikat). Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000, Biaya proses berangkat bisa biaya sendiri atau siatem potong gaji dengan uang muka.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji BND $. 400 per bulan + komisi 5 %, Fasilitas tempat tinggal, makan sendiri, asuransi, resmi visa kerja.
tukang pijat wanita
TUKANG PIJAT WANITA
SYARAT: Wanita, Umur 25 – 35 tahun, Minimal menguasai pijat tradisional, dan berpengalaman sebagai 2 tahun (diutamakan bersertifikat). Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000, Biaya proses berangkat bisa biaya sendiri atau siatem potong gaji dengan uang muka.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji masa percobaan BND $. 350 per bulan (setelah masa percobaan 6 bulan dapat tambahan gaji BND 50 per bulan + komisi), Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
Nurse caregiver
PERAWAT WANITA (HOMECARE)
Bekerja perawat pribadi (Homecare) SYARAT: Wanita, Umur 23 – 30 tahun, Pendidikan Akademi Perawat (D1-D3), Berpengalaman kerja sebgai perawat minimum 1 tahun. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000, Untuk Biaya proses berangkat 9 juta atau Uang Muka 5 Jt dan potongan gaji BND $ 200 per bulan x 3 bulan.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji BND $. 600 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
mekanik diesel
MEKANIK KENDARAAN MESIN DIESEL
SYARAT: Pria, Umur 25 – 40 tahun, Berpengalaman kerja sebgai Mekanik Mesin Diesel. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000. Biaya proses berangkat 10 juta.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji BND $. 35 per hari, Fasilitas tempat tinggal, asuransi, resmi visa kerja (makan sendiri).
tukang batu
BURUH BANGUNAN
SYARAT: Pria, Umur 25 – 40 tahun, Berpengalaman kerja sebgai Buruh Bangunan. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000, Untuk Biaya proses berangkat 5 juta  + potong gaji BND 200 per-bulan x 5-bulan.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji BND $. 18 per hari, Fasilitas tempat tinggal, asuransi, resmi visa kerja (makan sendiri).
Poles_kendaraan2
TUKANG POLES KENDARAAN
SYARAT: Pria, Umur 23 – 35 tahun, Pengalaman kerja di salon kendaraan. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000, Untuk Biaya proses berangkat uang muka 2 juta + potong gaji BND 200 per-bulan x 5-bulan.
KONDISI PEKERJAAN: Gaji BND $. 300 per bulan. Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
penjaga_minimarket
PENJAGA MINIMARKET
SYARAT: Wanita, Umur 25 – 30 tahun, Memiliki pengalaman kerja jaga toko/minimarket. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan dengan biaya sendiri sebesar Rp 700.000, Biaya berangkat uang muka 2juta dan potongan gaji sebesar BND $.200 per bulan selama 5 bulan.
GAJI & FASILITAS: Gaji BND $.300 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
tukang jahit

JAHIT1 jahit2 jahit3 jahit4
PENJAHIT PRIA & WANITA
SYARAT: Umur 25 – 35 tahun, Tidak buta huruf, Memiliki kemampuan menjahit dan memotong (sesuai produk pakaian seperti contoh diatas), Berpengalaman, Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000,- , Untuk Biaya proses berangkat uang muka 5 juta + potong gaji BND 200 per-bulan x 3-bulan atau biaya cash 9 juta.
GAJI & FASILITAS: Gaji BND $.300 s/d 400 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
salon2
SALON KECANTIKAN
SYARAT: Wanita, Umur 25 – 30 tahun, Memiliki kemampuan pekerjaan di salon kecantikan secara menyeluruh, Berpengalaman, Diutamakan memiliki sertifikat salon, Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan dengan biaya sendiri sebesar Rp 700.000, Biaya berangkat bisa sistem potong gaji BND $.200 per bulan selama 5-6 bulan.
GAJI & FASILITAS: Gaji BND $.350 per bulan + komisi 5%, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
HELPER SALON KECANTIKAN
BEKERJA membantu pengelola salon (bersih-bersih salon, administrasi/kasir, menerima tamu), SYARAT: Wanita, Umur 25 – 30 tahun, Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan dengan biaya sendiri sebesar Rp 700.000, Biaya berangkat bisa sistem potong gaji BND $.200 per bulan selama 5-6 bulan.
GAJI & FASILITAS: Gaji BND $.280 ~ 300 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
tukang masak
TUKANG MASAK RESTORAN MELAYU
SYARAT: Pria/Wanita umur 25 – 35 tahun, Berpengalaman sebagai tukang masak minimum 2 tahun, Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan dengan biaya sendiri sebesar Rp 700.000, Untuk Biaya proses berangkat uang muka 2 juta + potong gaji BND 200 per-bulan x 5-bulan.
GAJI & FASILITAS: Gaji awal BND $. 500 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
WAITER/WAITRESS RESTORAN 
Pria/Wanita umur 21 – 30 tahun, Berpenampilan menarik, Pendidikan minimal SLTP, Masa training 3 bulan, Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan dengan biaya sendiri sebesar Rp 700.000, Untuk Biaya proses berangkat uang muka 2 juta + potong gaji BND 200 per-bulan x 5-bulan atau biaya cash 9 juta.
GAJI & FASILITAS: Gaji awal BND $.300 per bulan (bisa naik setelah masa percobaan 3 bulan sesuai dengan prestasi kerja), Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.

 SOPIR NIAGA
SOPIR TOKO
Bekerja sebagai sopir angkut dan serabutan diberbagai tempat usaha SYARAT: Pria, Umur 25 – 35 tahun, Pendidikan minimal SLTP, Mampu mengemudikan mobil jenis niaga (pick up dan sejenisnya), Memiliki SIM yang masih berlaku (minimal SIM A), Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000, Untuk Biaya proses berangkat uang muka 5 juta + potong gaji BND 200 per-bulan x 3-bulan atau biaya cash 9 juta.
GAJI & FASILITAS: Gaji BND $.400 ~ 450 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.

PROGAMMER
peternakan ayam potong
HELPER PETERNAKAN AYAM POTONG
Bekerja serabutan di peternakan ayam potong SYARAT: Pria, Umur 25 – 35 tahun, Pendidikan tidak diutamakan, Bersedia bekerja serabutan sesuai arahan dari majikan meliputi pekerjaan-pekerjaan di peternakan ayam. Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan biaya sendiri Rp 700.000, Untuk Biaya proses berangkat uang muka 2 juta + potong gaji BND 150 per-bulan x 8-bulan atau biaya cash 9 juta tanpa potongan gaji.
GAJI & FASILITAS: Gaji BND $. 300 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
sopir pribadi
SOPIR PRIBADI/SOPIR KELUARGA
SYARAT: Pria, Umur 25 – 35 tahun, Tidak buta huruf, Mampu mengemudikan mobil jenis keluarga & berpengalaman, Memiliki SIM yang masih berlaku (minimal SIM A), Kontrak kerja 2 tahun, Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran dan tes kesehatan dengan biaya sendiri sebesar Rp 700.000. Untuk biaya berangkat bisa sistem potong gaji BND $ 200 per bulan x  5-6  bulan.
GAJI & FASILITAS: Gaji BND $.300 ~ 350 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.

prt wordpress
PEMBANTU RUMAH TANGGA
SYARAT: Wanita, Umur 25 – 40 tahun, Tidak buta huruf, Memahami pekerjaan rumah tangga, Selama proses pemberangkatan bersedia tinggal di asrama, Kontrak kerja 2 tahun, Potongan gaji BND $. 200 dolar brunei per bulan selama 5-6 bulan, Lengkap dokumen.
GAJI & FASILITAS: Gaji BND $. 300 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.
PASANGAN SUAMI ISTRI (SOPIR & PEMBANTU RUMAH TANGGA)
SYARAT: Suami-Istri, Umur 25 – 40 tahun, Tidak buta huruf, Suami untuk bekerja sebagai sopir dan Istri bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Kontrak kerja 2 tahun. Bersedia dipotong gaji sebesar BND $.200 per bulan selama 5-6 bulan untuk Istri dan Suami potongan gaji BND $. 200 per bulan selama 5-6 bulan. Lengkap dokumen Paspor, KTP, KK, Ijazah/Akte Kelahiran.
GAJI & FASILITAS: Suami gaji BND $.300 – 350 dan Istri gaji BND $. 300 per bulan, Fasilitas tempat tinggal, makan, asuransi, resmi visa kerja.

KETERANGAN: Nilai tukar mata uang Dolar Brunei ke Rupiah adalah BND $.1 = Rp 9.500,- s/d 9.700,- Untuk update kurs mata uang silahkan cek di http://www.in.coinmill.com/BND_IDR.html
KONDISI DAN JAMINAN PEKERJAAN:
1. Jenis lowongan pekerjaan diatas statusnya adalah ready kuota (artinya sudah tersedia majikan), Jadi setiap saat, calon TKI yang mendaftar sudah dapat langsung diproses.
2. Posisi lowongan kerja yang tertera diatas sewaktu-waktu dapat berubah (artinya apabila lowongannya sudah terpenuhi, maka akan dihapus informasinya dan dapat pula bertambah dengan lowongan baru).
3. Setiap jenis pekerjaan diatas di Jamin tempat tinggal dan asuransi oleh majikan.
4. Tiket/ongkos pulang ke Indonesia setelah selesai kontrak 2 tahun, disediakan majikan.
5. Berlaku masa percobaan 3 ~ 6 bulan.
6. Berlaku jam kerja sesuai peraturan di Departemen Buruh Negara Brunei Darussalam (berbeda beda untuk tiap jenis pekerjaan).
7. Libur kerja sesuai ketentuan pengguna jasa/majikan (berbeda beda untuk tiap jenis pekerjaan).
8. Proses pemberangkatan adalah sampai dengan 3 bulan (lazimnya visa selesai dalam kurun waktu 1,5 s/d 3 bulan).
TATACARA PENDAFTARAN & PROSES AWAL:
1. Untuk calon TKI yang berminat mengisi lowongan pekerjaan seperti yang tertera diatas, silahkan konsultasikan lebih dulu dengan saya, Adi Purnomo, No. hp. 081313836999 (simpati/whatsapp), 087720060505 (xl), 085697944955 (im3), email: tkiformal@yahoo.com.  Untuk konsultasi silahkan saat hari kerja dan jam kerja saja.
2. Untuk proses awal, silahkan kirimkan lebih dulu datanya melalui email (untuk diajukan dan diseleksi oleh majikan). Data yang dikirim melalui email yaitu Foto seluruh badan (posisi formal, berpenampilan rapi), Pas photo 4×6, Scan paspor halaman pertama dan halaman terakhir, Daftar riwayat hidup, (untuk job sopir ditambah scan SIM).
3. Setelah calon TKI disetujui oleh Majikan/Employer, maka selanjutnya melaksanakan pra medical didaerahnya atau medical standar brunei di Jakarta.
4. Selanjutnya calon TKI tinggal menunggu proses visa (calling visa) dan setelah visa selesai diuruskan maka akan dilaksanakan proses lanjutan hingga tahap akhir yaitu pemberangkatan. Proses resmi melalui PPTKIS PT. Mafan Samudra Jaya.
Image | Posted on by | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

JENIS-JENIS PELUANG KERJA YANG TERSEDIA
DI BRUNEI DARUSSALAM
JENIS PEKERJAAN NON SKILL:
1. PENATA LAKSANA RUMAH TANGGA (PLRT) atau lazim juga disebut PEMBANTU RUMAH TANGGA, Kwalifikasi Wanita, Umur maksimal 40 tahun, Pendidikan tidak diutamakan, Gaji BND $.250 per bulan + Makan.
2. NANY (PERAWAT JOMPO), Kwalifikasi Wanita, Umur maksimal 40 tahun, Memiliki dasar ketrampilan merawat orang jompo, Gaji BND $.280 per bulan + Makan.
3. PASANGAN SUAMI-ISTRI (Sopir pribadi & Pembantu Rumah Tangga), Kwalifikasi Suami-Istri umur maksimal 40 tahun, Pendidikan tidak diutamakan, Memiliki SIM A, Surat Nikah. Gaji Sopir BND $.300 per bulan, Gaji PRT BND $.250 per bulan + Makan.
4. CLEANING SERVICE, Kwalifikasi Pria/Wanita, Umur maksimal 30 tahun, Pendidikan minimal SLTP, Gaji BND $.300 per bulan + Makan.
5. TUKANG KEBUN RUMAH (TUKANG TAMAN), Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Pendidikan tidak diutamakan, Gaji BND $.300 per bulan + Makan.
6. TUKANG KEBUN/LADANG SAYUR, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Pendidikan tidak diutamakan, Gaji BND $.300 per bulan + Makan + Komisi.
7. BURUH BANGUNAN, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Pendidikan tidak diutamakan, Gaji BND $.16 – 18 per hari.
8. GENERAL HELPER (Pekerjaan pembantu/asisten umum berbagai bidang pekerjaan), Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Pendidikan tidak diutamakan, Gaji BND $.16 – 18 per hari.
JENIS PEKERJAAN YANG MEMERLUKAN KEAHLIAN
DAN PENGALAMAN KERJA:
1. SALON, Kwalifikasi Wanita umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan salon dan bersertifikat serta berpengalaman kerja. Gaji BND $.350 – 400 per bulan + makan.
2. PENJAHIT, Kwalifikasi Wanita, umur maksimal 35 tahun, Mampu menjahit dan memotong, Diutamakan memiliki sertifikat menjahit. Gaji BND $.350 – 360 per bulan + makan.
3. INSTRUKTUR AEROBIK/FITNES, Kwalifikasi Wanita, umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan aerobik dan bersertifikat serta berpengalaman kerja. Gaji BND $.350 – 400 per bulan + makan.
4. JURU MASAK RESTORAN/RUMAH MAKAN, Kwalifikasi Pria/Wanita, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan memasak dan menguasai masakan melayu & chinesse serta berpengalaman kerja. Gaji BND $.450 per bulan + makan.
5. THERAPIS (Pijat Badan & Refleksi), Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan therapis, Mahir pijat badan & refleksi serta berpengalaman kerja. Gaji BND $.350 per bulan + makan.
6. THERAPIS SPA, Kwalifikasi Wanita, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan SPA, Mahir pekerjaan SPA & refleksi serta berpengalaman kerja. Gaji BND $.350 per bulan + makan.
7. TUKANG MEBEL, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 40 tahun, Ahli dalam membuat berbagai macam produk mebel & refleksi serta berpengalaman kerja. Gaji BND $.18 – 23 per hari.
8. DESAIN GRAFIS, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 40 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan Grafis, Mahir Corel, Photoshop, Freehand serta berpengalaman kerja. Gaji BND $.450 – 500 per bulan.
JENIS PEKERJAAN SOPIR:
1. SOPIR PRIBADI (SOPIR KELUARGA), Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Menguasai kendaraan jenis keluarga (lebih diutamakan yang menguasai transmisi manual & matic), Memiliki SIM A dan berpengalaman. Gaji BND $.300 + makan.
2. SOPIR TRUK, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Menguasai kendaraan Truk (Fuso, kebanyakan lowongan yang ada untuk sopir Dump Truck), Memiliki SIM yang masih berlaku, minimal SIM B. Gaji BND $.18 – 25 per hari atau BND $.700 – 800 per bulan.
JENIS PEKERJAAN TEHNIK & MEKANIK:
1. MEKANIK MOBIL/TRUK/ALAT BERAT , Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan mekanik & berpengalaman kerja. Gaji BND $.450 – 800 per bulan.
2. TEHKNISI KOMPUTER, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 30 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan tehknisi computer, diutamakan memiliki sertifikat, mahir service PC Dekstop/Laptop, Instal software, LAN & berpengalaman kerja. Gaji BND $.350 – 600 per bulan.
3. TEHKNISI AC, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latarbelakang pendidikan tehnik, Mahir pekerjaan service AC, bongkar & pasang AC dan berpengalaman kerja. Gaji BND $.450 – 600 per bulan.
4. TEHKNISI ELEKTRONIK, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan elektronik, Mahir pekerjaan service berbagai macam peralatan elektronik dan berpengalaman kerja. Gaji BND $.450 – 600 per bulan.
5. MAINTENANCE GEDUNG, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan tehnik dan berpengalaman kerja dibidang maintenance. Gaji BND $.450 – 600 per bulan atau BND $.18 – 23 per hari.
JENIS PEKERJAAN BANGUNAN:
1. TUKANG BANGUNAN (Tukang batu-plester/Keramik/Kayu/Pipa), Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Mahir dibidang pertukangan dan berpengalaman kerja. Gaji BND $.18 – 23 per hari.
2. INSTALATIR LISTRIK, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang elektrikal, Mahir dibidang elektrikal dan berpengalaman kerja. Gaji BND $.18 – 23 per hari.
3. DRAFTER BANGUNAN, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan Drafter, Mahir 2D, 3D dan berpengalaman kerja. Gaji BND $.600 – 800 per bulan per hari.
4. MANDOR BANGUNAN, Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 35 tahun, Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan tehnik dan berpengalaman kerja sebagai mandor. Gaji BND $.18 – 30 per per hari.
5. OPEARTOR ALAT BERAT (EXCAVATOR & DOZER), Kwalifikasi Pria, Umur maksimal 40 tahun, Mahir mengoperasikan Excavator/Dozer dan berpengalaman kerja sebagai mandor. Gaji BND $.18 – 25 per per hari.
KETERANGAN: Nilai tukar mata uang Dolar Brunei ke Rupiah dapat dilihat perkembangannya di http://www.in.coinmill.com/BND_IDR.html
KONDISI DAN KETERSEDIAAN LOWONGAN KERJA
1. Daftar lowongan pekerjaan diatas adalah jenis lowongan kerja yang lazim tersedia di Brunei Darussalam. Sifatnya peluang kerja karena ketersediannya belum bisa dipastikan ada.
2. Ketersediaan lowongan pekerjaan selalu berubah-ubah setiap saat. Untuk itu bagi yang berminat untuk melamar pekerjaan yang dimaksud silahkan konfirmasi terlebih dulu.
3. Bagi calon TKI yang memiliki profesi seperti yang tertera didaftar ataupun yang tidak tertera, jika berminat untuk bekerja di Brunei, silahkan mengirimkan CV lengkap (dan jika sewaktu-waktu, pekerjaan yang dimaksud tersedia maka akan dikonfirmasi untuk proses lebih lanjut).
4. Semua jenis pekerjaan di Brunei mendapatkan fasilitas tempat tinggal dan asuransi.
5. Untuk jenis pekerjaan yang tidak ada keterangan ( + makan ) berarti makan ditanggung sendiri (sekali makan paling murah BND $.1,5 ).
6. Ongos pulang ke Indonesia ditanggung oleh majikan setelah selesai kontrak 2 tahun.
7. Semua jenis pekerjaan berlaku masa percobaan 3 bulan.
8. Jam kerja mengikuti ketentuan majikan (tempat bekerja) berdasarkan ketentuan undang-undang buruh yang berlaku di negara Brunei.
9. Hari libur mengikuti ketentuan majika (tempat bekerja) berdasarkan ketentuan undang-undang buruh yang berlaku di negara Brunei.
TATACARA PENDAFTARAN DAN MEKANISME PROSES
UNTUK LOWONGAN YANG BELUM READY KUOTA:
1. Calon TKI dipersilahkan mengirimkan datanya melalui email dengan alamat tkiformal@yahoo.com Data yang dikirim yaitu Foto seluruh badan berpenampilan rapi, Photo 4×6, Daftar riwayat hidup, KTP/Paspor, SIM.
2. Setelah data calon TKI kami terima, selanjutnya data tersebut akan kami kirimkan ke mitra kerja kami di Brunei untuk tujuan dicarikan majikan.
3. Setelah calon TKI mendapatkan majikan yang sesuai dengan posisi yang diinginkan maka calon TKI akan kami undang ke perusahaan kami untuk proses lebih lanjut.
4. Disarankan kepada calon TKI yang mendaftar untuk bekerja ke Brunei, sudah memiliki paspor untuk mempercepat proses pengajuan perizinan di Brunei.
5. Bila ada hal-hal yang kurang jelas, silahkan dikonsultasikan melalui layanan sms/telpon ke nomor 081313836999 (simpati/whatsapp), 087720050606 (xl), 085697944955 (im3). email: tkiformal@yahoo.com. Konsultasi hanya dilayani pada hari kerja Senin – Jumat (Jam 09.00 – 16.00 WIB).
Image | Posted on by | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment
INFORMASI LAINNYA
Silahkan di klik gambar-gambar dibawah ini, untuk memperbesar tampilan supaya terlihat lebih jelas
PEMBERANGKATAN KE BRUNEI DENGAN PESAWAT TERBANG
Tiket agung, harsono, syamsu
Kami berkomitmen memberangkatkan TKI ke Brunei dengan menggunakan jalur udara melalui layanan Air Asia dengan rute Jakarta – Kuala Lumpur – Bandar Sri Begawan. Keterangan: Selama ini sebagian besar PPTKIS/Agency memberangkatan TKI ke Negara Brunei menggunakan jalur darat yaitu Jakarta ke Pontianak dan dari Pontianak menggunakan jasa travel atau Bus tujuan Brunei (dengan waktu tempuh hampir 24 jam perjalanan).
CONTOH KARTU IDENTITAS TKI
IC Brunei
Ketika tenaga kerja indonesia bekerja di Brunei maka paspor akan dipegang oleh majikan. Dan sebagai gantinya TKI akan dibuatkan kartu identitas (semacam KTP sementara) yang kurang lebih fungsinya sama dengan KTP di Indonesia.
CONTOH SURAT IJIN MENGEMUDI (SIM) BRUNEI
LESEN MEMANDU
sim brunei
Bagi yang bekerja sebagai sopir, maka dalam kurun waktu 1 ~ 3 bulan setelah bekerja di Brunei akan di buatkan SIM Brunei. Dasar pembuatan SIM Brunei adalah TKI harus membawa SIM Indonesia.
CONTOH CHOP_VISA KERJA BRUNEI
Maftuhisaiin chop visa
CONTOH VISA KERJA BRUNEI
Berikut ini adalah contoh visa pekerja skill yang selama ini telah ditangani penempatannya oleh Pengelola.
Visa Mechanic
Visa-mecanic
Visa Electrical
Visa-electrical2
Visa Programer
Syarif visa
Visa Tehnisi Komputer
Sunardi visa
Visa Pekerja Resto
angga visa
Visa Koki/Tukang_Masak
Ngadimin visa
Visa Pekerja Bangunan
fajar ariyadi & muh yaki gufron visa
Visa Pekerja Suami-Istri
Widodo visa
Visa Pekerja Supermarket
Subandi khoirul visa
Visa Pekerja Pertanian
nurwan syahyana visa
Visa Sopir
Daud wandi
Keterangan: Dokumen dokumen tersebut hanya untuk memperjelas bahwa penempatan kerja ke Negara Brunei Darussalam adalah legal sesuai prosedur yang berlaku.

Judul: Info Tki Brunei Terpercaya Di Google
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown




Di Posting Oleh Unknown, Pada 23.34 dan 1 komentar

Ditulis Oleh : YOUR NAME | YOUR DESCRIPTION

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Info Tki Brunei Terpercaya Di Google. Dengan url http://rahasiasuksesjaditki.blogspot.com/2016/07/info-tki-brunei-terpercaya-di-google.html. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan ambil dengan syarat Term of Use. Jika anda ingin meng copy-paste tolong berikan sumbernya dan baca terlebih dahulu Term of Use.

:: Thank's for visiting ! ::


+ komentar + 1 komentar

7 Oktober 2017 pukul 20.09

Saya mau jadi supir pribadi di brunei caranya bagaimana yaa

Terimakasih Muhammad tosiri atas Komentarnya di Info Tki Brunei Terpercaya Di Google